Konsultasikan Cincin Impianmu!

Pernikahan adalah sekali seumur hidup, karena istilah tersebut banyak calon pasangan yang menginginkan acaranya se bagus dan seperfect mungkin. Acara bagus ditunjang juga dengan dekorasi dan gaun yang gak kalah bagus juga, makannya terkadang banyak pasangan yang dilema untuk memilih gaun pernikahannya dan juga setelan jas untuk mempelai laki-lakinya. Dilemanya adalah apakah lebih baik beli, sewa ataukah akan buat sendiri baju pernikahan tersebut. Nah winners, kalo kamu bingung bisa simak dibawah ini nih yang kira-kira cocok dengan keinginanmu dan pasangan.

  1. Bikin Baju Pernikahan Sendiri
Baju Pernikahan

Opsi pertama adalah membeli gaun dan jas sendiri, hal ini bisa dilakukan jika memang waktu acara pernikahan masih relatif lama, jadi kamu bisa mendesain bajunya dan jasnya mau seperti apa, atau bahkan kamu bisa hunting kainnya berdua dengan pasangan. kelebihan dari membeli sendiri adalah kamu bisa menyesuaikan kainnya maupun modelnya seperti pilihan kamu, dan tidak terpaku oleh satu model saja, bisa mix and match sana sini. Selain itu kamu juga bisa mengontrol budget untuk gaun dan jas karena kamu sudah memperhitungkan harga jahit dan harga kain yang kamu beli. Kekurangannya adalah pilihan ini memakan banyak waktu karena pembuatan gaun membutuhkan waktu yang lumayan lama. Terlebih lagi kamu juga harus bolak-balik ke penjahit untuk memastikan bajumu dikerjakan dan sesuai dengan yang kamu inginkan. Harganya juga termasuk mahal karena untuk menjahit satu gaun saja sudah terbilang mahal belum ditambah biaya yang kamu keluarkan untuk membeli kain sendiri. Memang agak melelahkan tetapi itu semua worth it setelah tau hasilnya ya kan?

  1. Menyewa Gaun dan Jas Untuk Pernikahanmu
Baju Pernikahan

Jika pernikahanmu acaranya sudah mepet maka kamu bisa langsung mengunjungi tailor langgananmu dan mencari gaun yang pas untukmu. Dengan menyewa gaun ini kamu jadi lebih mempersingkat waktu dan juga tenaga dan bisa sedikit bersantai karena telah mendapatkan gaun untuk acara besarmu nanti. Kamu bisa mulai mempersiapkan kebutuhan lain yang juga tak kalah pentingnya seperti catering, dekorasi dll. Menyewa juga adalah salah satu cara untuk menghemat budget pernikahan kamu, alih-alih menggunakan all in pada gaun kamu lebih memilih mengalihkan pada kepentingan yang lainnya. Manfaat lainnya adalah kamu gak usah repot-repot untuk mencuci baju dan gaunmu setelah acara karen kamu tinggal kembalikan aja ke tempat persewaan. Tapi opsi ini juga ada kendalanya nih diantaranya kamu gak bisa bebas memilih gaun yang kamu suka karena keterbatasan pilihan size dan juga modelnya. Apalagi gaun pernikahan itu paling cocok kalo pas dibadan kamu agar nyaman seharian salaman dengan tamu. Belum lagi kalau gaun sama jasnya samaan sama pengantin lain? jadi kesannya kurang eksklusif kan?.Sedihnya nih kamu juga mesti hati-hati memperlakukan gaun ataupun jasnya, karena salah-salah kamu malah disuruh ganti jika ada kerusakan. banyak plus minusnya juga nih setiap pilihan yang kamu ambil.

  1. Membeli Baju Pernikahan
Baju Pernikahan

Dengan membeli gaun dan juga jas pernikahan kamu bisa memilih gaun yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Walaupun harga gaun dan jas lumayan mahal tapi kamu bisa menemukan yang terbaik dari semuanya. Enaknya membeli gaun dan jas sendiri adalah kamu jadi punya kenang-kenangan tentang hari pernikahanmu kelak dan bisa kamu estafetkan juga kepada anakmu dan cucu-cucumu. Tapi kamu juga harus siapkan tempat untuk bajumu biar awet terus hingga puluhan tahun. Buat kamu yang merencanakan pernikahan yang glamour dan mewah bisa nih beli begini hayo siapa yang udah kepikiran mau pilih langkah yang mana?

Sekarang pasti sudah bisa menerka-nerka nih sebaiknya kamu pilih yang mana, tak harus gaun dan jas yang harus kamu beli kamu bisa prioritaskan mana yang bisa dibeli dan mana yang bisa disewa. Sisakan budget untuk kebutuhan lain yang lebih penting ya. nah kebutuhan lain yang lebih penting salah satunya mas kawin nih.