Konsultasikan Cincin Impianmu!

Tidak hanya urusan menu catering yang penting. Memilih vendor catering pun juga jangan sembarangan alias asal pilih saja. Ada beberapa tips cara memilih paket catering agar tidak salah pilih dan merusak acara pernikahan kamu. Nah, apa saja sih winners yang harus diperhatikan?Yuk simak artikel ini sampai habis.

1. Lakukan survei harga catering pernikahan di pasaran

Catering Pernikahan

Jangan pernah percaya dan tergoda dengan penyedia catering yang menawarkan harga termurah. Bagaimanapun, ada harga ada rupa. Jangan sampai terjebak harga yang murah tapi ternyata kualitas dan mutu makanan mengecewakan. 

Apalagi sudah ada banyak kasus penipuan vendor catering. Untuk itu, lakukan survei harga catering di pasaran serta lakukan perbandingan terhadap beberapa vendor catering sebelum mengambil keputusan memilih vendor catering. 

2. Lakukan kunjungan ke kantor dan dapur catering

Catering Pernikahan

Tujuannya adalah agar kamu tahu kapasitas catering prasmanan. Mulai dari dapur, tim atau juru masak yang diperbantukan saat acara, hingga gudang penyimpanan makanan dan peralatan untuk memastikan peralatan yang akan dipergunakan pada saat acara pernikahan. 

3. Lakukan test food

Catering Pernikahan

Ada sebuah istilah yang menyebut ‘jangan beli kucing dalam karung’. Demikian juga dengan pemilihan menu catering . Atur waktu untuk melakukan test food dengan datang ke kantor vendor catering pernikahan untuk memastikan rasa dan kualitas agar tidak kecewa. 

” Baca juga Catering Pernikahan, Inilah Cara Agar Kamu Bisa Menghemat Budget

4. Minta penawaran harga

Catering Pernikahan

Jangan lupa untuk meminta penawaran harga dari setiap vendor catering. Lalu diskusikan dengan pasangan, dan keluarga tentang harga catering yang sesuai dengan bujet, variasi menu serta fasilitas lainnya. Ingat pilih yang terbaik, bukan hanya sekadar termurah. 

5. Cek kredibilitas vendor catering

Catering Pernikahan

Selain harga, menu, dan kualitas, kamu juga harus memastikan bahwa vendor catering pernikahan tersebut telah berpengalaman dalam menangani acara pernikahan. Tidak ada salahnya juga kalau kamu melakukan riset dari hasil review klien vendor pernikahan.

Nah Winners, itu tadi merupakan tips untuk memilih vendor catering pernikahan. Semoga bermanfaat ya winners dan jangan sampai salah memilih vendor catering.