Konsultasikan Cincin Impianmu!

Cincin Rose gold merupakan suatu jenis emas yang mulai mengambil tren belakangan ini. Jika dilihat dari warnanya, rose gold memiliki warna emas yang sedikit kemerahan. Walaupun warnanya tidak kuning seperti emas pada umumnya, rose gold tetap terdiri dari campuran emas.

Lalu apa aja sih keunggulan dan kelemahan dari cincin rosegold ini? Kakwin jelasin ya Winners.

1. Daya tahan lebih lama

Rose gold tidak memiliki campuran rhodium seperti yang ada pada white gold, sehingga daya tahannya lebih lama. Rose gold pun dinilai lebih tangguh dibandingkan emas kuning karena adanya campuran tembaga di dalamnya yang merupakan logam yang sangat kokoh.

Selain itu, campuran perunggu membuat warna kemerahan yang ada pada rose gold dapat bertahan lebih lama.

2. Kesan yang lebih feminim

Rose gold juga dapat memberikan kesan yang berbeda. Kesan yang ditampilkan adalah kesan hangat, feminism, dan lembut. Pemakaian emas berwarna rose gold pun sesuai untuk berbagai jenis warna kulit.

Bahkan karena rose gold dapat dibagi menjadi 3 warna berbeda, pembeli dapat menyesuaikan pilihan mereka dengan keinginan masing-masing.

3. Harga Bervariasi

Keuntungan rose gold yang terakhir adalah rose gold hadir dengan harga yang beragam sehingga kamu dapat menyesuaikan kebutuhan dengan pilihan kamu. Bahkan ada beberapa rose gold yang hadir dengan harga lebih terjangkau daripada emas lainnya. Apalagi di Winata Jewelry kamu bisa sesuaikan dengan model cincin yang kamu mau dengan harga yang terjangkau loh Winners.

Kelemahan Cincin Rosegold

Rose gold memiliki kelemahan tersendiri, salah satunya adalah reaksi alergi yang disebabkan oleh adanya logam tembaga. Jadi untuk beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, rose gold tidak dapat menjadi pilihan mereka.

Selain masalah kulit, kelemahan rose gold lainnya adalah warnanya yang dianggap warna ‘fashion’ dan tidak awet.

Warna rose gold ini dianggap tidak lekang waktu dan trennya akan pudar seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi hal ini tidak akan mengurangi nilai kandungan emas di dalamnya.

Nah, itu tadi merupakan keunggulan dan kelemahan dari cincin rosegold, Winners. Winata Jewelry juga menyediakan cincin rose gold loh yang siap melengkapi momen istimewamu dengan pasangan.