Konsultasikan Cincin Impianmu!

Hai Winners,  Cincin adalah lambang sakral dari sebuah hubungan yang menyimpan banyak makna yang dalam. Dalam persiapan pernikahan terkadang calon pengantin mempersiapkan dua cincin untuk tunangan dan menikah. Namun apakah kamu tau perbedaan yang sebenarnya terjadi pada kedua cincin ini? Yuk cari tau perbedaan dari kedua cincin tersebut.

1. Cincin tunangan tidak harus sepasang

Cincin Tunangan

Tak seperti pada cincin kawin yang sepasang,  cincin ini tidaklah harus selalu sepasang. umumnya, hanya sang pria lah yang memberikan cincin kepada sang wanita sebagai lambang bahwa keduanya kini sudah terikat ke hubungan yang lebih serius lagi. 

2. Cincin tunangan sebagai tanda kesiapan finansial sang pria

Cincin Tunangan

Cincin ini biasanya menjadi salah satu penanda bahwa sang pria telah siap secara finansial untuk menikahi pasangannya tersebut. Dan yang jelas, cincin ini juga menjadi salah satu penanda bahwa sang wanita tidak lagi ‘available’ untuk laki-laki lain. Sementara cincin kawin, bukan lagi soal keduanya. Cincin kawin lebih kepada kesiapan untuk menjalani kehidupan susah senang secara bersama.

 3. Ya, cincin tunangan bisa digunakan sebagai cincin kawin

Cincin Tunangan

Meskipun banyak yang membedakannya, namun faktanya cincin ini sah sah saja untuk dijadikan sebuah cincin kawin. Ini hanya akan berhasil jika sang pria telah yakin bahwa wanita yang dilamar setuju dan memang sudah sama-sama berkomitmen untuk segera menikah.

 4. Cincin kawin tidak memerlukan berlian yang besar

Cincin Tunangan

Jika cincin tunangan biasanya menggunakan sebuah mata berlian yang cukup besar, maka pada cincin kawin biasanya mata berlian tersebut akan berukuran lebih kecil daripada cincin ini. Tidak terlalu menonjol, dan hanya bersifat sebagai pendukung atau pemanis dari cincin kawin tersebut.

” Baca juga Catering Pernikahan, Inilah Beberapa Tips Dalam Memilih Vendor Yang Tepat

 5. Tren baru penggunaan cincin secara bersamaan

Cincin Tunangan

Baru-baru ini mulai muncul sebuah tren penggunaan cincin secara bertumpuk di sebuah jari tangan, yaitu cincin tunangan sebelumnya dan dikenakan secara bersamaan dengan cincin kawin di jari tengah ataupun jari manis. Bahkan, ada diantara orang-orang yang menjadikan cincin tersebut menjadi satu dengan cara dipatri.

6. Cincin Dan Fungsinya

Cincin Tunangan

Selain kelima perbedaan yang telah dijelaskan diatas, cincin tunangan dan cincin kawin juga memiliki kegunaan atau fungsi yang berbeda berdasarkan pemakaiannya. Cincin tunangan biasanya digunakan atau diberikan kepada seorang wanita sebagai symbol untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa wanita tersebut sudah dipinang atau sudah berjanji akan menikahi pasangannya. Sementara itu, cincin kawin memiliki fungsi dasar untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa pasangan tersebut telah memiliki seorang kekasih didalam hidupnya.
 

Untuk itu, jika winners ingin cincin yang cocok dijadikan cincin tunangan ataupun cincin kawin, atau jika kamu mempunyai desain sendiri maka winners bisa langsung mengunjungi Winata Jewelry dan temukan cincin impian sesuai dengan selera kamu dan pasangan.