Konsultasikan Cincin Impianmu!

Dekorasi pernikahan adalah suatu hal yang wajib disediakan untuk menandakan bahwa sedang terdapat hajat di tempat tersebut. Biasanya dekorasi disesuaikan dengan tema yang diinginkan oleh pasangan. Termasuk pada dekorasi bagian panggung dan sudut-sudut penting lainnya. Ada pasangan yang menyerahkan semua dekorasinya pada vendor tapi ada juga yang meminta dekor khusus sesuai dengan selera sang mempelai. Nah buat kamu yang suka memilih-milih model dekorasi sendiri bisa lihat referensi berikut ini ya:

  1. Dekorasi Rustic
Dekorasi Pernikahan

Dekorasi rustic adalah tema paling populer yang diambil terutama dari para milenial yang menikah belakangan ini. Tema ini tampak sederhana dan minimalis tetapi terlihat cantik dan elegan. Dekorasi rustic sendiri didominasi oleh kayu pepohonan dengan nuansa alam, biasanya dipadukan dengan unsur dedaunan menjalar yang memenuhi dekorasi. Bisa juga ditambahkan dengan bunga dengan warna pastel agar tampak lebih ceria dan cerah. Venue untuk pernikahan dengan tema rustic biasanya digelar outdoor di luar ruangan, di rumah, halaman atau malah di cafe atau restoran yang mempunyai vibe serupa. Dekorasi ini diberi sentuhan lampu-lampu yang digantung di mengelilingi venue agar membuatnya semakin terlihat cantik. Dekorasi ini sangat cocok untuk pernikahan di masa merebaknya covid-19 ini mengingat venue untuk tema ini biasanya lebih kecil daripada pernikahan di dalam gedung. jadi bisa dijadikan alternatif pilihan menghemat biaya.

  1. Dekorasi Tradisional
Dekorasi Pernikahan

Dekorasi tradisional ini bisa disesuaikan dengan adat istiadat daerah kamu, biasanya dekorasi tradisional terdiri dari dekorasi yang dipadukan dengan kain-kain tradisional dan beberapa ritual-ritual adat yang harus disiapkan di venue. Dekorasi ini sangat populer apalagi di Indonesia banyak daerah yang yang mempunyai perbedaan adat. Bahkan jika disebutkan pun di setiap provinsi banyak terdapat perbedaan yang mencolok. Ditambah dengan ritual yang harus disertakan dalam dekorasinya yang juga tak kalah banyaknya. Desain tradisional disesuaikan dengan warna kepercayaan masing-masing, seperti halnya di di adat padang yang kebanyakan pernikahannya berwarna emas dan dihiasi dengan dekorasi panggung seperti rumah gadang yang cantik. Gimana kamu termasuk yang suka tipe ini gak?

  1. Dekorasi Industrial
Dekorasi Pernikahan

Dekorasi Industrial ini sangat banyak di gunakan di luar negri, kemudian mulai dikenal di Indonesia dan langsung memikat hati para calon mempelai, dengan hiasan yang hampir mirip dengan rustic tapi bahan utama dari dekorasi ini adalah yang berkaitan dengan besi. Bahan utama dari besi ini seperti misalnya menggunakan dekorasi besi dengan dihiasi kain dan juga dedaunan untuk menambah warna. Tatanan ini juga bisa ditambah dengan barang recycle dari besi lainnya seperti hiasan penyiram tanaman dari besi kemudian dicat beraneka ragam. Atau bisa juga digabungkan dengan gaya vintage atau lawas yang memasukkan unsur oldie.

  1. Dekorasi Garden
Dekorasi Pernikahan

Seperti dengan namanya, dekorasi ini full dengan pohon atau dedaunan yang menutupi langit-langit gedung di setiap sudutnya didominasi warna hijau dan pernak pernik lain yang diletakkan di sekitar kebun tersebut. Untuk dekorasi ini kamu bisa merogoh kocek yang lumayan banyak tatanan ini membutuhkan banyak daun dan juga tanaman yang dihias dan juga pernak-pernik lainnya yang tak kalah bervariasi. Enaknya dekorasi ini menjadikan kesan acaramu teduh dan juga nyaman, terasa sejuk dengan adanya kebun tiruan ini. Tak hanya itu ini juga menambah semarak suasana di pelaminan karena kamu seakan menikah di tengah taman yang indah meskipun hanya taman buatan.

Semoga informasi ini berguna yaa Winners!