Konsultasikan Cincin Impianmu!

Biasanya destinasi tempat identik dengan perjalanan wisata, honeymoon atau hanya sekedar traveling melepas penat. Destinasinya wisata di Indonesia sangat beragam mulai dari Sabang sampai Merauke. Berbagai tempat dapat kamu singgahi seperti pantai, candi, pegunungan, pemandangan alam, hingga cafe atau tempat instagramable. Ada juga pasangan yang memanfaatkan wisata ini sebagai tempat mereka meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Jika kamu salah satunya, berikut ini tempat pernikahan paling populer di Indonesia.

1. Bali

Siapa yang tidak kenal Bali? Bali yang dinobatkan sebagai Best Wedding Destination International 2018 oleh salah satu media India ini masih menjadi daya tarik pasangan untuk menikah. Tak heran jika banyak artis Nasional bahkan Internasional yang menggelar pernikahannya di pulau Dewata ini. Lokasi yang digunakan untuk menikah juga beragam namun kebanyakan pasangan memilih pemandangan pantai. Elephant Ride Safari Bali atau Ubud menjadi pilihan favorit pasangan untuk membuat acara sakral tetapi tetap terlihat cantik. Banyak banget nih tempat di Bali yang bisa manfaatkan.

2. Yogyakarta dan Magelang

Tempat Pernikahan

Yogyakarta adalah kota wisata, mulai dari gunung merapi di daerah Kaliurang, hingga berbagai pantai cantik di Bantul maupun Gunung Kidul bisa kamu jadikan venue untuk pernikahan. Tak ketinggalan berbagai resort-resort cantik yang pemandangannya siap memanjakan kamu dan para tamu. Kamu bisa juga loh menikah di pelataran Candi Prambanan ataupun candi Borobudur, jangan lupa sesuaikan dengan budgetmu juga ya.  Pengen venue bertema rustic tapi harga murah, coba deh cari resto atau cafe yang autentik di sekitaran Jogja siapa tau kamu menemukan tempat yang pas.

3. Malang

Tempat Pernikahan

Di Malang sendiri kamu bisa melaksanakan acara di kota Batu jika kamu menyukai udara yang sejuk dan bersih. Atau kamu bisa minggir sedikit ke pinggir pantai Malang yang tak kalah cantiknya. Pantai di Malang juga lumayan banyak kamu bisa menemukan belasan pantai atau bahkan lebih di seputaran Malang bagian selatan dan pemandangannya pun tak kalah menakjubkan. Jika kamu ingin pernikahan yang anti mainstream kamu bisa nikah setelahnya main paralayang di bukit Paralayang di Batu tapi jangan lupa bawa jaket ya. 

4. Bandung

Tempat Pernikahan

Bandung termasuk destinasi yang paling banyak untuk menikah karena udaranya yang sejuk dan banyak destinasi wisata di sekitarnya seperti Lembang, Gunung Tangkuban Prau, berbagai curug yang tersebar di beberapa wilayah dan juga banyak lainnya. Melaksanakan pernikahan di Bandung juga bisa sekalian liburan bagi para tamu, apalagi lokasinya tidak jauh dari Ibukota Jakarta ya kan. Lebih baiknya kamu bisa survey dulu nih buat cek venue. 

5. Jakarta

Tempat Pernikahan

Bagi para Jakartans yang setiap harinya dipenuhi hiruk pikuk kesibukan kota besar ini bisa juga dijadikan destinasi untuk menikah loh. Selain menikah di gedung ataupun di Hotel, ternyata Jakarta punya tempat yang tak kalah indahnya, siapa yang bisa nebak nih? Iya di Pulau Seribu. Kamu bisa melaksanakan pernikahan di salah satu pulau di sana loh, selain pemandangan lautnya yang cantik kamu juga sudah terhindar dari macetnya jalanan Jakarta. Seperti yang dilakukan pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto yang mengucapkan ijab qobul di salah satu bangunan tua di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu pada tahun 2013 lalu. Itulah beberapa destinasi untuk menikah yang terkenal di Indonesia. Kota favoritmu yang mana nih? dimanapun Tempat Pernikahan kamu, Jangan lupa untuk beli cincin juga di Winata Jewelry ya Winners!