Konsultasikan Cincin Impianmu!

Cincin kawin bukan hanya sebagai penanda bahwa seseorang sudah menikah atau belum. Sejak ratusan tahun lalu, cincin sudah menjadi barang penting di dalam satu pernikahan. Cincin haruslah memiliki bentuk yang cantik, bahkan materialnya juga harus yang terbaik.

Biasanya, cincin kawin akan disematkan di saat pengucapan janji pernikahan ketika Anda dan pasangan bersedia menjalani kehidupan bersama. Ibaratnya, cincin tersebut merupakan simbol komitmen Anda dan juga berfungsi sebagai pengikat hubungan berdua. Nah, apa saja makna dibalik sebuah cincin kawin? Berikut akan kami jelaskan ya Winners.

  • Mengingat Pasangan

Cincin kawin menurut penggunaannya yang digunakan setiap hari yaitu dimaksudkan agar masing-masing mempelai akan selalu mengingat pasangannya kapanpun dan dimanapun mereka berada. Bagaimanapun juga, jari sering digunakan untuk melakukan aktivitas. Oleh karena itu, kamu dan pasangan akan sering melihat cincinnya. Hal tersebut akan membuat mereka selalu mengingat pasangan, mengingat hari indah pernikahan, juga masa-masa pernikahan yang sudah dilalui bersama. Dengan demikian, mereka akan selalu saling setia satu sama lain. Kemudian ada juga mitos yang mengatakan alasan mengapa menggunakan cincin kebanyakan di jari manis.

  • Kesatuan Yang Saling Melengkapi

Cincin selalu memiliki bentuk bulat atau lingkaran, tanpa awal, dan juga tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari yang terus berputar seperti roda. Ada kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan. Dalam cincin kawin, hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi. Saling menerima kekurangan, saling melengkapi kesempurnaan.

  • Sebuah Simbol Keabadian

Cincin pernikahan melambangkan aliran cinta yang terus-menerus dan mewakili bentuk keabadian karena bentuknya yang bulat seperti roda kehidupan, kadang di atas dan kadang di bawah. Pun pernikahan, tak akan selamanya kehidupan pernikahan kamu akan mulus-mulus saja.

” Baca juga Perbedaan Mahar dan Maskawin? Jadi Apa Perbedaan Keduanya?

  • Harapan Bahwa Cinta Tak Akan Pernah Padam

Di saat kamu masih memakai cincin tersebut, berarti kamu masih ada ikatan pernikahan dengan sesorang. Jika kamu masih ada hubungan dengan seseorang, tentu masih ada rasa cinta di antara keduanya. Jika hubungan tersebut sudah putus, maka biasanya cincin kawin pun sudah tidak akan dipakai lagi.

  • Melambangkan Seseorang Mampu Merawat Pasangannya

Sejarah di masa Mesir kuno, pria akan memberikan cincin pada wanita sebagai simbol bahwa dia mampu merawat sang istri. Jika wanita menerima cincin tersebut, maka cincin merupakan simbol bahwa wanita juga siap merawat rumah dan suaminya.

  • Simbol saling menaati Pasangan

Janji pernikahan menuntut kesetiaan dari kedua pasangan. Karena itu, cincin kawin digunakan sebagai tanda bahwa pasangan saling menaati dan takkan mengkhianati janji pernikahan mereka. Ketika pasangan saling menaati, maka pernikahan mereka pun akan menjadi seperti cincin yang bulat tanpa akhir.