Konsultasikan Cincin Impianmu!

Menikah muda memang kerap jadi pertimbangan. Untuk saat ini, rasa takut terhambat waktu, pendidikan dan karir bisa jadi salah satu faktor seseorang menunda pernikahan. Namun jangan terlalu khawatir, ternyata ada beragam manfaat atau keuntungan yang didapat oleh pasangan yang menikah muda.

Di era millenial seperti saat ini, kebanyakan orang lebih memfokuskan diri untuk mengejar impian dalam segi karir dan finansial dibandingkan menikah. Berbeda dengan beberapa dekade ke belakang yang mana pasangan muda gencar melangsungkan pernikahan di usia yang terbilang sangat muda. Pasangan yang menikah muda kini mungkin saja dianggap sebagai terburu-buru. Lalu apa saja manfaat menikah muda?

Tumbuh dan Dewasa Bersama

Menikah muda

Anda akan bersama melalui hidup sebagai pasangan, mulai dari sulitnya mencari pekerjaan hingga perubahan bentuk tubuh dan wajah. Anda akan merasa bangga dengan pasangan yang Anda miliki untuk tumbuh dewasa bersama. Selain itu, sangat menyenangkan jika bisa melihat hasil dari semua yang telah diraih berdua.

Menghemat Pengeluaran

Menikah Muda

Pasca menikah, Anda dan pasangan tentu sudah tidak perlu secara intensif mengeluarkan dana malam mingguan. Dibandingkan saat pacaran yang biaanya dilakukan dengan pergi ke mall, Anda bisa memiliki quality time bersama pasangan di rumah. Misalnya memasak bersama hingga menonton film.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kencan di akhir pekan. Hal itu tentu saja memangkas budget malam minggu yang tanpa Anda sadari cukup besar jumlahnya. Terlebih, menikah di usia muda biasanya atas dasar rasa cinta yang sangat kuat, pernikahan mewah tidak terlalu penting.

Lebih Banyak Waktu

Manfaat menikah di usia muda salah satunya adalah memiliki banyak waktu membangun dan menyusun rumah tangga bersama. Coba dengarkan mimpi masing-masing dan berusaha lah mewujudkan impian bersama. Lebih penting, Anda dan pasangan bisa terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, Anda masih memiliki banyak waktu dalam hidup untuk beralih ke pengalaman baru dan mendapat pelajaran penting dari pernikahan.

Serius Berkarir

Menikah Muda

Di usia muda, Anda dan pasangan mungkin belum memiliki karir yang aman. Meski begitu, pasangan yang sudah menikah di usia relatif muda akan jauh lebih serius memaksimalkan kemampuan dalam segi karir. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi juga untuk kebutuhan jangka panjang seperti membeli rumah, kendaraan dan lainnya.

Lebih Rajin Menabung

Menikah Muda

Karena relatif belum banyak kebutuhan, Anda bisa menyisihkan uang untuk ditabung. Soalnya, nantinya akan banyak kebutuhan penting jika Anda sudah menginjak fase yang lebih matang, seperti saat memiliki anak nantinya.