Konsultasikan Cincin Impianmu!

Micro wedding merupakan sebuah pernikahan yang diselenggarakan dengan skala yang lebih kecil. Jika resepsi pernikahan nantinya digunakan untuk menikah dengan tamu yang sangat banyak bahkan bisa mencapai 1.000 tamu, maka pernikahan ini bisa dibilang lebih terbatas.

Pernikahan dengan gaya ini biasanya hanya mengundang paling banyak 20 hingga 50 tamu saja. Tamu dengan jumlah 50 orang ini bahkan bisa dibilang merupakan jumlah yang sangat banyak jika bicara mengenai pernikahan dengan sistem ini.

Biasanya jika melakukan upacara pernikahan dengan gaya ini orang-orang akan lebih mementingkan menggunakan Digital Invitation dibandingkan dengan menggunakan undangan tradisional.

Hal ini disebabkan karena pembuatan undangan tradisional yaitu dengan menggunakan kertas biasanya akan membuat kamu mengeluarkan banyak biaya jika jumlah cetak hanya sedikit. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan undangan digital untuk lebih menghemat dana.

Selain penghematan juga menjadi salah satu alasan mengapa pernikahan micro wedding ini belakangan ini menjadi cukup banyak diminati. Dengan melakukan pernikahan dengan lebih hemat, maka kamu bisa memaksimalkan budget untuk Honeymoon & Travel yang akan kamu lakukan bersama dengan pasangan kamu bukan?

Perbedaan micro wedding dengan elopement wedding

micro wedding

Nah meskipun pernikahan micro wedding merupakan pernikahan dengan skala yang lebih kecil banyak orang kemudian menyalah artikan bahwa pernikahan micro wedding sama dengan elopement wedding. Apakah keduanya sama? Tentu saja keduanya berbeda. Pernikahan dengan gaya elopement wedding sangat berbeda dengan pernikahan micro wedding dari segala hal termasuk dari Wedding Preparation yang dilakukan oleh calon mempelai.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, micro wedding merupakan upacara dan resepsi pernikahan yang persiapannya mirip dengan resepsi pernikahan tradisional, hanya saja persiapan dilakukan dengan skala yang lebih kecil berbeda dengan elopement wedding. Lalu apa yang dimaksud dengan elopement wedding? Elopement wedding adalah sebuah pernikahan yang hanya diselenggarakan oleh pasangan menikah tanpa tamu undangan, hanya pihak yang menikahkan dan juga saksinya. Biasanya elopement wedding ini juga digunakan untuk menyelenggarakan pernikahan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Bagaimana sangat besar bukan perbedaannya?

Mengapa micro wedding populer di tahun 2022?

micro wedding

Lalu mengapa micro wedding ini populer di tahun 2022 ini? Beberapa alasan mengenai popularitas dari micro wedding ini sudah disebutkan sebelumnya. Salah satunya adalah karena adanya kondisi pandemi. Kondisi pandemi merupakan mengharuskan kita untuk tidak membuat kerumunan. Hal inilah yang menyebabkan pernikahan dengan gaya ini dirasa lebih menarik dan lebih cocok untuk diselenggarakan.

Selain karena adanya pandemi Covid 19 ini pernikahan dengan gaya ini juga lebih menarik karena biaya pernikahan yang harus dikeluarkan menjadi lebih minim. Karena semua orang menyelenggarakan pernikahannya secara sederhana, tidak ada lagi lomba untuk membuat pernikahan semeriah mungkin. Oleh karena itu, ada lebih banyak dana yang bisa dihemat dengan penyelenggaraan pernikahan ini.

Oh ya, karena jumlah tamu yang sangat terbatas, maka kamu juga bisa membuat Menu hidangan resepsi pernikahan kamu menjadi lebih spesial dan memperlakukan tamu kamu dengan lebih baik. Kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan karena pesta kamu akan terasa lebih intimate dan lebih berkesan karena kamu hanya akan benar-benar memilih tamu yang penting untuk kamu hadirkan dalam pernikahan kamu ini. Dengan menyelenggarakan pernikahan dengan gaya ini, tidak ada lagi paksaan untuk berfoto dengan banyak orang sehingga pernikahan kamu akan lebih nyaman. Kamu bisa memaksimalkan waktu bersama tamu sehingga kamu bisa merasakan kebahagiaan tamu undangan dan Groomsmen dan Bridesmaids spesial akan pernikahan kamu. Nah, bagaimana? kamu pasti juga tertarik untuk mencoba gaya pernikahan micro wedding ini bukan?