Konsultasikan Cincin Impianmu!

Palladium adalah logam mulia yang berwarna putih berkilau keabu-abuan, lunak yang menyerupai platina/platinum. Dalam tabel periodik, perak memiliki lambang Pd dengan nomor atom 46. Bahan ini memiliki tingkat daya tahan yang kuat tetapi masih lebih lunak jika dibandingkan platinum. Winata Jewelry memproduksi palladium dalam beberapa kadar, 90%, 75%, 50%, 25%, 10%, 5%.

Sebagai logam mulia bahan ini sedang banyak digunakan pria muslim yang ingin menggunakan cincin nikah namun menghindari bahan emas. Sebagai perhiasan untuk cincin pernikahan, Bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dan kekurangan ini perlu diketahui terlebih dahulu untuk pasangan yang ingin memilih cincin nikah Palladium untuk menjadi bahan pertimbangan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan :

  • Tidak dapat menyebabkan alergi

Termasuk jenis logam yang memiliki sifat hypoallergenic sama dengan platinum. Jadi kedua logam ini dapat digunakan tanpa takut muncul ruam atau gatal akibat alergi terhadap logam tertentu.

  • Daya Tahan Lama

Palladium adalah satu bahan yang tahan terhadap korosi dan oksidasi. Hal ini membuat cincin kawin palladium menjadi tahan lama, tahan terhadap goresan dan tidak mudah rusak.

  • Cara Perawatannya Mudah

Untuk menjaga keindahan cincin nikah agar tetap bagus dan terawat, cukup menggunakan campuran larutan sabun dan air hangat lalu lap secara lembut ke cincin nikah.  Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan garansi poles ulang yang diberikan Winata Jewelry.

  • Memiliki Berat yang Ringan

Jika dibandingkan dengan logam yang memiliki daya tahan lama seperti platinum, palladium memiliki berat yang lebih ringan. Ini bisa menjadi sebuah kelebihan, karena dalam penggunaanya cincin palladium akan selalu nyaman saat berakivitas.

  • Bisa digunakan oleh Pria Muslim

Alasan cincin nikah Palladium sering digunakan oleh pria muslim karena dalam cincin nikah ini tidak terdapat kandungan bahan emas. cincin nikah palladium hanya terdapat bahan campuran Perak dan Aloy.

Kekurangan

  • Sulit Dibentuk

Memiliki sifat yang keras sehingga menjadi sulit untuk dibentuk, namun jika menggunakan palladium untuk kadar rendah masih tidak menjadi masalah. Kadar tinggi di atas 50% lebih banyak dibuat menjadi cincin nikah pria dengan model yang simple.

  • Warna Asli Bahan Putih Keabu-abuan

Untuk cincin nikah Palladium dengan kadar tinggi, akan menimbulkan warna yang tidak putih bersih bersinar melainkan putih keabu-abuan.

  • Tidak bisa Diberi Lapisan Warna

Jika menggunakan kadar yang tinggi, cincin nikah ini juga tidak dapat diberi lapisan warna seperti kadar yang rendah, sehingga hasil akhirnya hanya bisa dipoles saja.

Setelah melihat ulasan tentang ini, kamu bisa mempertimbangkan jenis cincin nikah mana yang akan digunakan dan apakah sudah sesuai dengan harapan dan kebutuhan. Jika masih kebingungan maupun yang lainnya, maka nanti bisa berkonsultasi dengan Winata Jewelry.