Konsultasikan Cincin Impianmu!

Perawatan cincin kawin emas putih sebenarnya sama saja dengan emas kuning. Kunci utamanya adalah rutin untuk selalu membersihkan cincinnya. Dengan sering membersihkannya, cincin akan selalu terlihat berkilau dan tidak mudah kusam. Tak jarang sang pemilik malas untuk merawat dan menyebabkan emas putih menjadi luntur. Tentu saja hal ini akan sangat disayangkan.

  1. Selalu perhatikan kebersihan cincin

Hal utama yang perlu selalu perhatikan adalah kebersihan cincin. Tangan adalah suatu organ tubuh manusia yang memiliki banyak kuman. Apabila tangan kotor, maka cincin juga akan menjadi kotor pula. Sering-seringlah membersihkannya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan cincin. Salah satunya adalah dengan menggosoknya dengan sikat bergigi halus.

  1. Menggosok cincin yang kotor

Gosok perlahan hingga kotoran di cincin hilang. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian dalam cincin yang juga harus dibersihkan. Lakukan hal ini setiap satu bulan sekali. Namun tidak usah terlalu sering karena hal tersebut dapat menyebabkan warna cincin kawin emas putih menjadi pudar.

  1. Melepas cincin pada kegiatan berat

Perawatan lain yang bisa lakukan adalah dengan melepas cincin pada kegiatan tertentu. Jika kamu dan pasangan hendak mencuci piring atau mencuci baju, sebaiknya lepas saja cincin kawin emas putih terlebih dahulu. Apabila sedang tidak ingin menggunakan cincin, lebih baik simpan pada tempat yang aman.

Jika melakukan kegiatan yang terlalu keras atau berat, kamu juga sebaiknya harus mencopot cincin. Lapisan cincin sangat berisiko rusak bila melakukan kegiatan yang terlalu banyak paparan bahan kimia. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus memperhatikan hal ini.

  1. Jangan letakan sembarangan

Jangan sesekali meletakkan cincin kawin emas putih dengan sembarangan. Debu-debu yang menempel dapat merusak elemen-elemen yang ada di cincin, sehingga membuatnya tampak kusam dan tak indah lagi. Tak hanya itu, apabila pasangan pengantin meletakan cincin di sembarang tempat, suatu saat akan lupa dan bisa menyebabkannya menjadi hilang.

  1. Membeli kalung anti noda

Kamu dan pasangan bisa membeli kantung antinoda untuk menyimpan cincin. Tempat penyimpanan ini juga cocok jika dibawa bepergian. Kadang kali kamu dan pasangan mungkin ingin melakukan hal-hal yang tak terduga saat bepergian keluar kota misalnya melakukan kegiatan alam. Maka ada baiknya menyimpan di tempat yang tepat.

Nah, itu merupakan cara perawatan cincin kawin emas putih yang bisa kamu praktikkan dirumah. Semoga berguna ya Winners!