Konsultasikan Cincin Impianmu!

Kini perkembangan teknologi semakin maju pesat. Salah satunya adalah media sosial yang sudah menjadi gaya hidup dan terasa pengaruhnya di kehidupan kita. Saling membagikan foto, video, informasi, curhatan dan momen sedih ataupun bahagia tidak lepas dari media sosial saat ini. Instagram adalah platform yang paling populer hingga kini, Siapa sih yang gak mau pernikahan instagramable? Tentu akan menjadi berkesan.

Momen bahagia seperti pernikahan dapat didokumentasikan lewat media sosial instagram. Bicara terkait momen bahagia seperti resepsi pernikahan, tentu kita berharap adanya dokumentasi yang dapat mengabadikan peristiwa penting itu. Dan juga dengan dekorasi menarik untuk pasangan pengantin maupun para tamu undangan.

Tataan dekorasi yang cocok diunggah di instagram atau sering disebut instagramable bisa jadi salah satu agenda pernikahan kamu. Suasana pernikahan bisa dinikmati bersama dengan nyaman baik pasangan, keluarga, ataupun tamu yang datang. Nah, untuk persiapan tersebut, dari berbagai sumber yang kami rangkum, berikut cara yang bisa diterapkan agar pernikahanmu lebih instagramable. Catat ya!

1. Pilih konsep atau tema pernikahan idaman

Pernikahan Instagramable

Langkah awal agar kamu tidak kebingungan menyiapkan dekorasi instagramable adalah memastikan tema pernikahan. Ini bisa mempengaruhi tempat atau spot yang akan menjadi latar belakang foto. Contoh konsep pernikahan yang bisa jadi pilihan yaitu, pesta kebun, fun wedding, disney princess, white and black, sampai tema pedesaan.

2. Tambahkan warna-warna cerah

Pernikahan Instagramable

Setiap momen bahagia perlu sentuhan warna-warna lebih cerah dan berani. Menurut sebuah perencana pernikahan, warna yang cerah kan menghidupkan suasana dan seluruh acara dan mengambil foto dengan indah terutama di tempat terbuka. Carilah warna yang sesuai seleramu ya, padu padankan dengan tema pernikahanmu.

3. Pilih dekorasi yang sudah berkarakter

Pernikahan Instagramable

Artinya kamu bisa memilih lokasi pernikahan yang sudah ramah untuk diambil fotonya, jadi tidak terlalu ribet mendekor ulang. Misalnya suasana taman, kebun, halaman rumah atau pantai jadi rekomendasi. Bagi kamu yang mengadakan pernikahan di dalam ruangan tidak perlu khawatir, dekorasi simple bisa kamu aplikasikan.

4. Membuat spot foto dengan berbagai pilihan latar belakang

Pernikahan Instagramable

Cara ini paling efektif yaitu menambah beberapa tempat spot foto yang sudah dihias sedemikian rupa. Ini tentu dapat menjadi alternatif membuat suasana menjadi lebih hidup. Misalnya kamu gunakan papan tulis untuk menuliskan nama kamu, lokasi pernikahan dan kutipan favorit. Gunakan bunga kertas untuk menghias area spot foto. Dinding hijau yang membuat tampilan latar terlihat segar. Dan bentuk frame foto polaroid untuk bentuk foto yang unik dan menyenangkan.