Konsultasikan Cincin Impianmu!

Untuk kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan, sangat penting bagi kamu untuk memilih wedding venue yang akan kamu gunakan dalam menerima ucapan pernikahan kamu. Lalu bagaimana cara memilih wedding venue ini? Berikut ini adalah 5 tips penting yang bisa kamu ikuti:

Pikirkan mengenai jumlah tamu undangan kamu

Venue Pernikahan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat kamu akan memilih wedding venue adalah memperhatikan jumlah tamu undangan kamu. Sebelum menikah, kamu tentukan dulu konsep pernikahan yang kamu inginkan, setelah itu kamu bisa menghitung secara kasar terlebih dahulu beberapa tamu yang ingin kamu undang dalam pernikahan ini.

Memilih wedding venue sangat ditentukan dengan jumlah tamu yang akan kamu undang. Jika kamu ingin mengundang tamu dengan jumlah kurang dari 50 orang, maka melangsungkan pernikahan di restoran sudah cukup mumpuni.

Oh ya, kamu juga bisa menyelenggarakan pernikahan kebun jika jumlah tamu kamu hanya sedikit. Jika begitu, kami akan merekomendasikan kamu menggunakan Digital Invitation karena undangan dengan cara digital ini lebih trendi dan tentunya lebih hemat.

Pikirkan mengenai budget yang kamu miliki

Venue Pernikahan

Memilih wedding venue memang tricky. Ada wedding venue dengan kapasitas yang sama tapi memiliki harga yang berbeda. Untuk mengetahui cara memilihnya yang pertama adalah mengenai ketersediaan budget.

Ingat budget kamu tidak hanya digunakan untuk menikah tapi juga digunakan untuk Honeymoon & Travel nantinya. Pastikan kamu mempersiapkan dengan baik budget kamu dan membaginya dengan bijaksana. Hindari meminjam dana untuk menikah apalagi di era pandemi seperti ini. Akan lebih baik jika kamu menikah dengan budget seadanya dengan pesta kecil yang lebih hikmat dibandingkan dengan pesta besar dengan dana pinjaman.

Bayangkan mengenai seperti apa pernikahan yang ingin kamu gambarkan

Venue Pernikahan

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengenai gambaran pernikahan kamu. Ketika kamu akan menikah dengan menggunakan konsep pesta pernikahan yang jelas, maka proses perencanaan yang jelas, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan wedding venue mana yang paling cocok untuk kamu

Hal ini disebabkan karena wedding venue yang cocok dengan konsep yang kamu inginkan akan membantu kamu untuk melakukan Wedding Preparation dengan lebih mudah. Contohnya ketika ingin menikah dengan konsep pernikahan tradisional Jawa, maka menggunakan wedding venue yang sudah memiliki tema Jawa akan membuat konsep pernikahan kamu lebih sampai. Selain itu, kamu tidak perlu menambah dekorasi untuk membuat konsep ini terasa lebih “kena”.

Sesuaikan dengan gaya kamu

Venue Pernikahan

Jika kamu memiliki gaya sendiri, maka hal ini juga bisa digunakan untuk pertimbangan wedding venue yang kamu inginkan. Misalnya kamu merupakan orang yang aktif dalam komunitas vintage, maka kamu bisa mencari wedding venue yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan pernikahan dengan tema vintage ini.

Contohnya adalah kamu bisa menggunakan venue outdoor untuk menyelenggarakan pernikahan vintage kamu. Kamu bisa berdandan vintage dan juga meminati Groomsmen dan Bridesmaids kamu untuk mengikuti tema pesta ini agar pernikahan kamu menjadi lebih berkesan baik bagi kamu atau bagi orang yang datang ke pernikahan kamu.

Perhatikan mengenai musim

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika kamu akan memilih sebuah wedding venue adalah musim dimana kamu akan menikah. Menikah di musim panas membuat pernikahan luar ruangan menjadi lebih memungkinkan. Akan tetapi jika bisa lakukan pernikahan ini di malam hari agar tamu undangan kamu tidak kepanasan saat hadir di pernikahan kamu.