Konsultasikan Cincin Impianmu!

Make up memang jadi salah satu hal yang penting bagi perempuan. Tak hanya dipakai untuk menghadiri acara formal semata, make up juga menjadi hal yang wajib dilakukan dalam keseharian perempuan. Jika kamu sedang mempersiapkan hari pernikahan, berarti tampilan makeup harus masuk dalam daftar persiapan makeup kamu. Pasalnya, tampilan makeup yang maksimal bisa membuat pesonamu semakin memancar di hari spesial nanti. Sebelum menentukan siapa makeup artist yang akan bertugas merias wajahmu, ada baiknya kamu tentukan dulu tampilan makeup yang ingin kamu gunakan.

Salah satu tren makeup pernikahan yang sedang tren pada 2022 ini adalah Natural Look, Jika dulu makeup pernikahan di Indonesia terkenal dengan riasan yang bikin pangling dan cenderung menggunakan warna-warna yang bold, tahun ini cukup berbeda. Riasan yang menjadi tren tahun ini adalah riasan natural yang tidak terlalu mengubah tampilan wajahmu.

Riasan yang natural membuat penampilan terlihat lebih segar di hari spesial. Untuk mendapatkan natural makeup yang tampak segar dan flawless kuncinya adalah pemilihan foundation yang tepat. Ketika menjelang hari pernikahan sebaiknya konsultasikan dengan makeup artist yang bertugas meriasmu nanti, pastikan foundation yang digunakan sesuai dengan jenis dan undertone kulitmu.

Nah, Kakwin juga mau membagikan beberapa tips untuk kamu nih Winners dalam memilih makeup artist yang tepat. Untuk tampil seperti bidadari di hari pernikahan, banyak pengantin wanita rela menghabiskan dana belasan juta hingga puluhan juta Rupiah untuk membayar jasa makeup artist. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk makeup pengantin yang bertahan selama beberapa jam saja, simak tips hemat berikut ini.

  1. Lakukan survei dan kumpulkan nama para makeup artist di kota Anda. Anda bisa melihat hasil riasan mereka di akun media sosial. Buatlah daftar makeup artist yang hasil riasannya bagus menurut Anda dan cari tahu biaya untuk membayar jasanya. Pilihlah yang hasil riasannya bagus, tetapi harganya ramah di kantong.
  2. Pilihlah makeup artist yang domisilinya sama atau dekat dengan rumah atau lokasi pesta pernikahan Anda supaya Anda dapat menghemat ongkos transportasinya.
  3. Anda juga bisa memilih jasa makeup artist yang satu paket dengan penyewaan baju pengantin. Dengan demikian, Anda akan menghemat lebih banyak.
  4. Tentukan siapa saja yang akan dirias oleh makeup artist. Selain pengantin, biasanya ada orang tua, keluarga, dan sahabat sebagai bridesmaid yang juga perlu dirias. Sebaiknya Anda tentukan jumlah orang yang akan dirias oleh makeup artist, karena semakin banyak yang akan dirias maka semakin banyak pula dana yang dikeluarkan.
  5. Tidak apa-apa jika Anda meminta bantuan teman yang memiliki keahlian merias wajah untuk mendandani Anda, keluarga, atau para bridesmaid di hari istimewa Anda. Meskipun bukan makeup artist profesional, keahliannya bisa Anda andalkan.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Winners!!