Konsultasikan Cincin Impianmu!

Ukuran jari cincin bisa berubah? Alasan paling umum adalah terjadi perubahan suhu dan tubuhmu bereaksi terhadapnya. Ketika kamu ada di lingkungan yang dingin, tubuh cenderung menyempitkan pembuluh darah untuk menjaga tubuh tetap hangat. Proses ini mengurangi aliran darah ke jari-jari tangan dan kaki yang menyebabkan jari-jari tangan dan kaki mengecil. Maka cincin yang dikenakan akan terasa longgar. Kebalikannya, ketika cuaca lebih panas, pembuluh darah melebar sehingga aliran darah meningkat dan menyebabkan jari-jari kamu membengkak. Cincin akan terasa ketat digunakan.

1. Perubahan Temperatur

Ukuran Jari Cincin

Pernahkah kamu bertanya mengapa terkadang cincin yang kamu kenakan pas di jari dan terasa sesak di lain waktu? Mungkin berat badan kamu meningkat sehingga ukuran jari berubah. Tapi perubahan berat badan terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kamu tidak dapat dapat menaikkan atau menurunkan berat badan secara singkat. Lalu apa penyebab sebenarnya? Seperti yang telah dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa faktor jari mengecil dan membesar.

2. Olahraga

Ukuran Jari Cincin

Tangan mungkin akan membengkak saat kamu berolahraga. Kerja fisik menyebabkan otot-ototmu menghasilkan panas dan pembuluh darah akan mengembang untuk membuang panas. Jadilah cincin akan terasa lebih sesak kamu pakai di jari tanganmu karena sehabis olahraga.

” Baca juga Cincin Kawin Palladium VS Cincin Kawin Platinum, Mana Yang Lebih Baik?

3. Tampungan Air dalam Tubuh

Ukuran Jari Cincin

Mengonsumsi garam atau natrium secara berlebihan dapat menyebabkan retensi atau penahanan air. Hal ini bisa membuatmu merasa kembung dan bengkak. Cara mencegahnya yaitu membatasi asupan garam atau natrium sehingga pembengkakan akan berkurang.

4. Kehamilan

Ukuran Jari Cincin

Nah, penyebab lainnya adalah masa kehamilan. Selama masa kehamilan ada sekitar 50 persen lebih banyak darah dan cairan untuk pertumbuhan si bayi. Sekitar 25 persen berat yang diperoleh selama hamil hanya berat air. Cairan ini mengisi jaringan tangan, kaki, pergelangan kaki. Jangan heran jika ukuran jari cincin berubah karena terjadi pembengkakan ini.

Kamu jangan panik dan tergesa-gesa memutuskan untuk diet ketika cincin tiba-tiba terasa lebih sempit. Kenali dulu penyebabnya apakah pembengkakan biasa atau ada faktor lainnya. Semoga bermanfaat.