7 Model Cincin Nikah Modern & Contemporary

Daftar Isi

Memilih wedding ring adalah bagian terpenting dan menyenangkan bagi para calon pengantin. Biasanya, calon pengantin akan melakukan survey sebelum memesan cincin. Ada yang datang langsung ke gerai atau mencari referensi dari internet. Nah, bagi kamu yang menginginkan model cincin nikah modern & contemporary maka wajib menyimak ulasan kali ini. 

Kak Win akan beri rekomendasi beberapa model cincin yang spesial untuk momen saklar kamu dan pasangan. 

Rekomendasi Model Cincin Nikah Modern & Contemporary

Makna cincin bukan sekadar pengikat pasangan, tetapi lebih mendalam daripada itu. Bentuk cincin yang melingkar menjadi simbol bahwa cinta tidak akan terputus hingga maut memisahkan. 

Oleh karena itu, memilih model cincin nikah terbaru sebaiknya tidak terburu-buru dan sembarangan. Terlebih, seiring berkembangnya zaman model desain cincin lebih bervariasi. Tidak sedikit pasangan yang pusing memilihnya.  Berikut beberapa model cincin nikah couple yang modern dan kekinian. 

1. Cincin Platigold Model 2in1

Platigold merupakan bahan pembuatan cincin yang terbaru dan exclusive, terbuat dari perpaduan logam emas murni dengan platina. Bahan yang kuat dengan warna putih menjadikan cincin platigold terlihat lebih mewah. 

Jika tertarik dengan material platigold, Kakwin merekomendasikan desain model 2in1, nih. Model cincin nikah modern 2in1  memiliki dua look yang berbeda pada satu cincin. 

Desain solitaire microsetting pada cincin bagian luar membuat tampilan lebih exclusive. Sementara untuk bagian tengah desainnya lebih simpel, dengan lebar cincin 1,5 – 2,2 mm yang berhias permata zirconia. 

2. Model Bersimpangan dengan Two Tone Rosegold

Model bersimpangan adalah bentuk desain cincin dengan lebar bahu cincin yang saling berseberangan antara kiri dan kanan. Sehingga terlihat seperti sambungan, di mana bagian atas terlihat lebih lebar di antara bentuk lainnya. 

Untuk menambah kesan modern dan contemporary, Kamu bisa custom two tone untuk finishing, yaitu  glossy putih dan glossy rose gold. 

3. Cincin Platidigold dengan Model Meramping ke Atas

Ingin mempunyai cincin emas yang premium dan exclusive? Kamu bisa melirik cincin berbahan material platidigold. Cincin berbahan platidigold merupakan perpaduan 3 logam mulia, yakni platina, palladium dan emas. Dengan proses peleburan yang teliti maka cincin bermaterial platidigold lebih tahan dan kokoh. 

Pilih desain cincin platidigold dengan model meramping ke atas, yaitu bagian bawah lebih lebar daripada atasnya. Tambahkan aksen list tipis yang tegas, dengan finishing glossy. Untuk mempercantik, kamu bisa menambah permata zirconia yang dipasang berjejer. 

3. Cincin Model Rustic

Cincin model rustic memang berkesan simpel, namun futuristik. Apalagi dengan lapisan rhodium hitam dengan tambahan aksen permata microsetting yang berderet di garis tegas bagian atas. Warna hitam yang menonjol terlihat lebih elegan, terlebih lagi dengan finishing glossy yang menawan. 

4. Model Permata Jepit 

Untuk kamu yang tidak suka neko-neko, simpel namun tetap kekinian, Kakwin akan rekomendasikan desain cincin nikah dengan permata jepit. Permata jepit merupakan proses pemasangan permatang dengan teknik mengapit permata di batang cincin. Agar terlihat lebih menawan, kamu bisa menggunakan finishing kombinasi glossy lapis kuning dan rhodium putih. 

5. Model Futuristik

Untuk calon pasangan yang ingin mengambil tema futuristik, bisa memilih desain cincin dengan list tegas. Sisi futuristik dapat terlihat dari peletakan pertama zornia mikrosetting berjejer di sisi atas badan cincin. Untuk menyempurnakan kesan modern, kamu bisa memberi lapis finishing doff dan glossy, sehingga cincin terlihat berkilau. Bahkan dari kejauhan. 

6. Model Cincin dengan Taburan Permata

Cincin nikah yang bertabur permata memang menarik dan terlihat mewah. Deretan permata bisa melambangkan perjalanan cinta Winners dengan pasangan. Pada badan cincin, kamu bisa menggabungkan finishing glossy dan doff

Nah, semua model cincin tersebut bisa kamu dapatkan di Winata Jewelry. Winata Jewelry siap membantu kamu dan pasangan untuk mendapatkan cincin nikah impian.  Sebagai brand cincin pernikahan, Winata Jewelry siap melayani ribuan pasangan yang ada di seluruh Indonesia. 

Saat ini Winata Jewelry sudah mempunyai 13 cabang di kota-kota besar Indonesia. Kak Win juga memberikan jasa konsultasi untuk custom cincin pernikahan kamu, melalui online atau tatap muka langsung. Tentu saja, layanan yang Winata Jewelry berikan dapat disesuaikan dengan budget kamu.  Kamu bisa mendapatkan rekomendasi cincin nikah modern & contemporary lainnya di sini. Tertarik?

Other Article

Koleksi Cincin:

Follow Us: