Pilihan Custom Material untuk Cincin Nikah Eksklusif

Daftar Isi

Bingung cari cincin nikah karena mempunyai kulit yang sensitif dengan emas? Kamu bisa custom material untuk cincin pernikahan maupun cincin pertunangan.

Custom bahan atau material ini merupakan salah satu jenis custom dalam pembuatan cincin nikah atau tunangan. Dengan custom bahan kamu bisa memilih bahan sendiri sesuai dengan bahan yang tersedia.

Kenapa kamu harus custom bahan untuk cincin? Apa saja pilihan bahan untuk custom cincin? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Keunggulan Custom Material untuk Cincin Nikah

(Gambar cincin emas dan perak)

Winners, kamu pasti bertanya-tanya kenapa harus custom material cincin, bukankah semua material sama saja kelihatannya? Kak Win jelaskan ya! Setiap material cincin mempunyai keunggulan masing-masing. Walaupun modelnya terlihat sama tapi tingkat daya tahannya berbeda-beda.

Jika Winners melakukan custom bahan, ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah keunggulan ketika melakukan custom bahan untuk cincin.

1. Bisa Pilih Sesuai dengan Jenis Kulit

Keunggulan pertama dengan custom bahana adalah bisa memilih sesuai dengan jenis kulit. Kamu yang mempunyai kulit sensitif atau alergi dengan emas atau logam mulia lainnya bisa memilih material hypoallergenic. Material ini merupakan material yang tidak akan mengalami oksidasi sehingga tidak membuat iritasi.

Sebenarnya yang membuat kulit iritasi bukanlah emas atau bahan utama cincin, melainkan bahan campurannya. Oleh karena itu, dengan custom bahan kamu bisa memilih bahan campuran yang akan digunakan. Dengan demikian kulit kamu tidak akan mengalami iritasi walaupun memakai perhiasan.

2. Bisa Disesuaikan dengan Selera

Keunggulan lainnya adalah kamu bisa memilih bahan sesuai dengan selera kamu. Setiap orang tentu mempunyai selera yang berbeda-beda, dengan custom bahan untuk cincin kamu bisa memilih bahan yang sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya satu bahan saja, kamu juga bisa request untuk memadukan beberapa bahan sekaligus. Kamu juga bisa pesan bahan campuran yang akan digunakan. Bahan untuk finishing cincin juga bisa kamu sesuaikan dengan keinginan.

3. Banyak Pilihan Material

Jenis material cincin sangat banyak pilihannya. Dengan memilih custom bahan kamu bisa memilih material secara bebas. Sebelum memilih bahan, kamu juga bisa cari tahu terlebih dahulu keunggulan dari setiap bahan.

Dengan mengetahui keunggulan dari bahan tersebut kamu jadi lebih yakin akan memilih bahan yang mana. Selain itu, kamu juga bisa cari tahu terlebih dahulu material campuran yang digunakan pada bahan tersebut.

Apa Saja Pilihan Material yang Tersedia

(Gambar cincin berwarna emas dan putih)

Bagaimana apakah Winners tertarik untuk melakukan custom bahan atau material cincin? Ada banyak pilihan material yang tersedia di Winata Jewelry, yaitu:

1. Emas Kuning

Bahan ini merupakan campuran emas murni dengan tembaga. Campuran ini menghasilkan warna rose gold. Namun bahan ini terbatas dalam pembuatan desain karena sifatnya yang keras.

2. Emas Putih

Campuran emas putih adalah emas murni dan logam yang berwarna perak seperti platinum dan perak. Bahan ini cocok untuk kamu yang ingin model cincin rumit karena sifatnya yang lunak.

3. Perak

Bahan ini bersifat anti gores, namun masih bisa teroksidasi sehingga kurang cocok untuk kulit sensitif. Warna asli dari bahan ini adalah putih dan bersifat lunak sehingga mudah untuk dibentuk.

4. Palladium

Palladium cocok untuk cincin pria karena tidak mengandung emas. Bahan ini juga lunak sehingga mudah untuk dibentuk.

5. Platina

Kamu yang mempunyai kulit sensitif bisa memilih bahan platina. Bahan ini termasuk bahan keras yang ulet dan mempunyai sifat anti alergi.

6. Platigold

Ini merupakan perpaduan antara platina dan emas. Bahan ini sangat kuat karena bersifat anti gores dan anti alergi.

7. Platidina

Platidina juga termasuk bahan eksklusif karena hanya ada di Winata Jewelry. Bahan ini terbuat dari campuran palladium dan platina.

8. Platidigold

Sesuai dengan namanya, bahan ini merupakan campuran bahan platina, palladium dan emas. Bahan ini mempunyai warna asli putih cerah dan cukup kuat. Kamu bisa pilih bahan ini untuk cincin nikah pria maupun wanita.

9. Goldium

Pilihan bahan yang terakhir adalah Goldium yang merupakan campuran emas dan palladium. Bahan ini kuat dan anti gores serta bersifat anti alergi.Tertarik untuk custom material cincin nikah atau tunangan? Kamu bisa menghubungi Winata Jewelry untuk custom bahan atau material pada cincin nikah. Cek informasi lengkapnya di website Winata Jewelry.

Other Article

Koleksi Cincin:

Follow Us: